Tuesday 9 April 2013

i must to leave you{chapter2)


Title: I must to leave you 
Author: Kang hyuna(@nabilahrachmah)
Cast: jung hwana(OC’s) jung yonghw(cnblue) park shinhye All CNBLUE member
Genre: sad  family
Rating: G
Note : author kembali dengan chapter 2nya.. mian for typo yah.. padahal udah dicek mian juga kalo ceritanya ga jelas atau membingungkan maklum baru pemula.. so happy reading! Don’t be silent readers!
**
Author pov#
Hari ini yonghwa berjanji pada hwana untuk pulang ke apartemen mereka . ya semenjak debut bersama band-nya CNBLUE dia jadi jarang pulang(bangtoyibdomgthor) apalagi yonghwa leader di band ini. Hwana dan shinhye sedang berperang didapur(bukantimpuktimpukanyah)dia sengaja memasak makanan kesukaan oppanya. Yonghwa sudah sampai diapartemen,tapi dia sengaja menekan bel agar adik tersayangnya itu yang membukakan pintu *tingtong*hwana menyuruh shinhye untuk membuka pintunya, dia tau ini hanya akal akalan oppanya aja biar dibukain pintu olehnya,shinhye mengangguk dan bergegas membukakan pintu.
Karna posisi mereka tadi saling memunggungi, shin hye tidak tau kalo hwana mimisan , setelah shinhye beranjak dari tempatnya hwana segera berlari kekamar mandi . “annyeong hwa.. ehh shinhye-ahh” sapa yonghwa namun air muka nya sedikit berubah setelah tau siapa yang membuka pintu untuknya,dan shinhye menyadarinya. “annyeong yong~ aku tau kamu bete karna bukan hwana yg bukain pintukan? Sudahlah daripada ga dibukain. Kajja kita masuk” ujar shinhye. Yonghwa masuk dan duduk disofa sedangkan shinhye kembali kedapur, tapi tidak menemukan hwana disana ‘dimana anak ini’ batin shinhye dalam hati, tidak lama kemudian hwana muncul dari kamarmandi, wajahnya terlihat lebih pucat. Baru saja shinhye ingin bertanya tapi hwana sudah berlari kearah oppanya “oppaa!!! Bogoshippo!!” katanya sambil menghambur kepelukan yonghwa “nado saengku sayang, jeongmal bogshippo” ujar yonghwa sambil membalas pelukan adiknya itu. “oppa,pasti oppa lapar kan? Jangan bilang tidak! Karna aku sudah masak makanan kesukaan hari ini, kajja oppa!!” hwana nyerocos aja sambil menarik tangan oppanya , dan yonghwa hanya mengikuti saengnya itu, kebetulan dia juga sangat lapar heheheh.
**

Kring.. kring.. kring..alarm hwana sudah bernyanyi dengan riang, menandakan bahwa dia harus beranjak dari alam mimpinya, dengan ogah ogahan hwana bangun dan mematikan alarmnya hari ini dia ada kuliah pagi , dia bngkit dari singgasana tidurnya dan berniat untuk mandi. Saat keluar dari kamarnya dia mencium wangi wangi dari dapur,”oppa,kau sedang ngapain” Tanya hwana yang melihat yonghwa sudah krasak krusuk didapur “oppa sedang mandi! Yah sedang masaklah cinta, sudah cepat mandi sana kau bau” ledek yonghwa,karna hwana nyawanya masih belom ngumpul jadi tidak menggubris omongan oppanya tadi. Selasai mandi hwana menuju meja makan, dia melihat yonghwa sedang menikmati sarapannya. “eh udah selesai mandinya. Tuh sarapan untukmu” ujar yonghwa, hwana menangguk dan menyantap sarapanya. “oppa hari ini kau ada schedule?” Tanya hwana disela sela makannya. “ani.. kan oppa bilang cnblue lagi break, wae?” jawab yonghwa “aniya, aku hanya nanya. Oppa aku berangkat ne?” “eh tunggu,sini oppa antar, sekalian oppa mau ke DORM baru inget, janji mo nganterin minhyuk ke DORM ft island” serga yonghwa,akhirnya kaka beradik itu berangkat bersama. Hwana hari ini tidak seceriwis biasanya, itu membuat yonghwa sedikit bingung. “hey tumben banget kamu ga bawel saeng. Biasanya kamu cerewet” goda yonghwa “aku lagi males bicara oppa, lagian kan aku lagi baca novel nih, galiat” kata hwana sambil mengangkat novel yang di baca. Yonghwa diam sebentar,dia memperhatikan wajah hwana, sedikit lebih pucat. “na-aah, kamu sakit? Wajahmu pucat?” Tanya yonghwa “aniya oppaa, nan gwenchanah. Oppa udah sampe nih. Aku duluan yah oppa, annyeong hatihati mengemudi” jawab hwana, dia buru buru membuka pintu dan turun dari mobil oppanya . mobilpun melaju dan menghilang di keramaian jalan raya. “hftt.. hampir saja . mianhae oppa aku berbohong” hwana berujar pelan. Dia berjalan dilorong kampusnya,dan bertemu shinhye. “annyeong!! Hey mukamu pucat sekali. Neo gwenchanah?” sapa shinhye “ne, nan gwenchanah hye-aah. Kajja kita kekelas” balas hwana bohong, sebenarnya kepalanya pusing bukan main. Baru beberapa langkah hwana kehilangan keseimbangannya dan.. Bruk!!
*
Hwana pov#
Perlahann kubuka mataku.. samar dan putih.. dimana ini? “hwana kau sudah sadar?” suara namja dan yeoja yang sudah tidak asing di telingaku tersirat persaan cemas dari nada bicaranya. “op..ppa? shinhye? Aku dimana?”tanyaku yang belum sepenuhnya sadar. “kamu diruang kesehatan na-ahh, tadi kamu pingsan ingat?”jelas shinhye. Aku berusaha mengingat lalu aku menunjuk yong~oppa “lalu kenapa oppa disini? Katanya mau ngaterin minhyuk?” Tanyaku lagi yang udah sepenuhnya sadar “tadinya begitu. Tapi pas shinhye bilang kamu pingsan, oppa langsung kesini. Syukurlah kamu sudah sadar. Makanya kalau sakit jangan paksakan diri kekampus!” ceramah yong~oppa. Aku was was takut yong~oppa tau penyakitku ku ini aku langsung sms shinhye walaupun kami hanya sebelahan .
To: shinye
Kamu ga ngasih tau oppa tentang ‘itu’ kan?
From: shinhye
Ani.. aku haya ngasih tau kalau kamu pingsan
Fiuhh.. leganya.. “hey! Dinasehatin malah smsan! Dengar tidak apa yang oppa bilang tadi?!” tegur yong~oppa “ne oppa! Aku denger aku ingat” ujarku. Mianhae oppa lagi lagi aku membohongimu jeongmal mianhaeyo ..
**
Autho pov#
3 month later
Yonghwa sudah jarang pulang lagi ke apartemenya karna mulai sibuk kembali dengan bandnya,begitu juga hwana dia juga akan segera mengikuti ujian semester. Yonghwa merasa ada yang aneh dengan hwana. Sejak terakhir merka bertemu wajah hwana selalu pucat dan juga beberapa kali pingsan. Dan tidak sengaja melihat macan macam obat dikamar adiknya itu. Dia nyakin hwana menyembunyikan sesuatu, akhirnya dia putuskan untuk bertemu shinhye, karna shinhye lah yang paling dekat dengannya dan juga hwana
Yonghwa pov#
Hari ini aku sengaja bertemu shinhye tanpa sepengetahuan adikku. Ada hal penting yang ingin aku bicarakan dengannya. Kami berjanji ketemu di katarsis caffe tempat biasa kami bertemu. Aku membuka knop pintu dan celingak celinguk nyari shinhye. Aku melihat dia sedang asik memainkan I-padanya “annyeong hye-ahh, sudah lama  menunggu?” sapaku. Shinhye yang menyadari keberadaanku langsung meletakan I-pad ke tasnya. “ehh, annyeong yong~ tidak ko aku baru sebentar disini, tumben ngajak ketemu ada apa?” Tanya shinhye “hm.. ada somethinglah.. oh iya mau pesan apa? Aku yang traktir hari ini” jawabku berbasa basi “jinjja? Gomawo yong~ !!” lalu kami memesan minuman, aku pesan moccacino dan shinhye vanilla late, dan berlanjut dengan obrolan biasa sampe luar binasa*ehh . tidak lama kemudian pesanan kami pun dating shinhye langsung menyeruput esnya, sepertinya dia haus. “hye-ahh, aku mau nanya tapi kamu jawab jujur yah?” shinhye mengangguk sambil asik menyeruput esnya “sebenarnya, apa yang hwana sembuyikan dariku? Aku tau, sikapnya akhir akhir ini aneh”  shinhye terkejut, lalu tenang kembali “mwo? Tidak ada yang dia sembunyikan darimu” jawabnya aku tau dia bohong “aku tau kamu bohong hye-ahh , kita kenal bukan sehari dua hari.. jujurlah hye-ahh jebal” ujarku sambil mengeluarkan puppy eyesku. Shinhye berpikir ‘apa aku bocorkan saja tentang pencangkokan itu? Tapi aku udah janji sama hwana.. aishh baiklah ini demi kebaikanmu kawan! Mianhae aku harus memberitahu oppamu. Dia berhak tau’ batin shinhye “hmm.. baiklah sebenarnya dua tahun lalu kau mengalami kecelakaan motor ingat? Keadaan mu sangat parah saat itu, dan harus mendapatkan donor ginjal secepatnya karna kedua ginjalmu sudah ga berfungsi lagi. Dan hwana rela memberikan satu ginjalnya untukmu yong~ agar kamu selamat” jelas shinhye panjang, jujur aku spechelss berusaha mencerna ucapan shinhye tadi. Jadi ginjal ini, ginjal adikku?? “tapi bukan karna hal ini dia sering pingsan atau tampak lebih pucat..” kata shinhye lagi . “lalu apa?” tanyaku cemas “karna dia..” shinhye menggantungkan kalimatnya “dia apa shinhye?!” “terkena.. kanker” ujarnya lemah . “MWO!?”

TBC

No comments: